subscribe: Posts | Comments | Email

Katarak

2 comments
Share on Facebook
Post to Google Buzz
Bookmark this on Yahoo Bookmark
Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Digg

Katarak on Free Image hosting by Free Images Hosting in OnBisnis.Com

Pembicaraan mengenai Katarak sangat luas sekali, sehingga dalam posting mengenai katarak mungkin ada beberap bagian.

Anda mungkin telah menjumpai orang di sekitar anda yang mengalami katarak, sudah operasi katarak atau bahkan ada yang sampai katanya operasi dua kali.

Katarak dalam arti bebasnya adalah suatu keadaan dimana lensa mata yang tadinya bening dan jernih itu menjadi keruh. Anda bayangkan seperti kaca jendela yang tidak pernah di bersihkan maka akan keruh atau ‘buthek’ bahasa jawanya, nah kalo mau di pakai lihat yaaa nggak jelas.

Penyebab katarak yang paling banyak adalah karena usia tua, jadi boleh di kata kalo udah tua memang banyak berkurang nikmat ini, termasuk mata. Jika karena usia yang udah tua maka keadaan ini di sebut katarak senil

Ada juga yang di jumpai sejak lahir, dan ini di istilahkan Katarak Kongenital biasanya hal di sebabkan oleh virus rubela yang ada pada ibu yang hamil muda.

Selain itu bisa di sebabkan karena trauma, atau kecelakaan yang mengakibatkan kerusakan pada mata atau lensa matanya dandi kenal dengan istilah Katarak Traumatik

Mungkin sesorang selain katarak juga ada penyakit tertentu misal Diabetes, nah sebenarnya pemicu kataraknya adalah diabetesnya dan di kenal dengan Katarak Diabetika atau Katarak Komplikata, penyakit yang lain yang bisa mengakibatkan katarak baik langsung maupun tidak yang lain adalah glaukoma, penyakit di retina.

Perlu di ketahui katarak itu tidak menular, jadi bisa jadi mata kanan katarak yang kiri tidak dan sebaliknya.

Nah, selanutnya untuk keluhan dan gejala serta cara mengobatinya akan di bahas di posting selanjutnya yaaaa, insyaAllah.

  1. Warna abu-abu di sekeliling kornea, tepatnya di limbus itu bukan katarak, melainkan arkus senilis atau arkus degeneratif.
    Ini berkaitan dengan adanya kolesterol dan adanya metabolisme, bisa terjadi pada siap saja yang ada bakat untuk itu.
    Tidak perlu disembuhkan, kecuali cek kadar kolesterol tubuh aja, dan selanjutnya juga tidak akan mengganggu penglihatan, karena dia juga tidak akan menjalar ke kornea.

    kalau katarak itu lensa mata yang keruh, yang kalo sudah sangat matur/matang maka akan kelihatan oleh orang awan, bagian tengah/pupil yang harusnya hitam, akan kelihatan putih, butek kayak susu.
    Begitu, maaf kelewatan menjawabnya…
    :)

  2. warna abu-abu yg berada di luar lingkaran bola mata, apa itu di sebut KATARAK??? klo bkan, itu nama nya apa dong??? cara ngatasin nya gmn ???

Trackbacks/Pingbacks

  1. » Jamu Alternative untuk obat Katarak > Web Blog Ernawati - [...] Katarak, anda sudah sering dengar dan tidak asing lagi sebagai penyakit mata di Indonesia yang sangat besar ditemukan mengingat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco