subscribe: Posts | Comments | Email

Prospek Bisnis Optik/Kacamata

0 comments
Share on Facebook
Post to Google Buzz
Bookmark this on Yahoo Bookmark
Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Digg

Di Jaman sekarang ini, tidak perlu modal banyak atau kadang dengan sedikit modal saja, semua sudah mulai menjalankan bisnis.

bisnis Optik kacamataAnda bisa melihat animo pengunjung website optik online ini, dimana topik utamanya khan masalah optik dan seluk beluknya, namun karena tidka hanya unsur medisnya saja yang ingin saya sampaikan melainkan juga sisi marketing dan bisnisnya maka anda bisa lihat di sisi kiri bawah, begitu banyaknya orang masuk ke blog ini dengan kata kunci : usaha, modal, kredit, bisnis, proposal dan sekitarnya.

Memang saya ada posting dan itu dari copy paste blog orang lain dimana setelah saya pasang malah trendnya menjadi hit terbanyak kelihatannya yaitu cara pinjam modal ke bank dan seputarnya.

Nah, berkenaan dengan itu artinya banyak yang ingin berusaha namun modal sedikit kelihatannya atau mungkin juga ada yang memperluas usahanya dengan mancari modal tambahan dengan kredit ke bank misalnya.

Di era global dan internet ini, semua bisa diketahui secara instan, apa saja dan termasuk dunia optik.

Dalam kesempatan ini saya ingin sekedar menulis … yaaa sekedar menulisa karena saya sendiri belum menjalankannya. Anda boleh baca dari tulisan tanpa harus melihat siapa yang nulis dan bagaimana kehidupan penulisnya. hehehehe.

Kita bisa lihat dari data atau kalau tidak usah pakai bahasa yang muluk-muluk data segala, kita bisa melihat di isi rumah kita. Adakah yang memakai kacamata?

Minimal jika orang tua kita sudah usia di atas 40 tahun perlu kacamata. Minimal 2 kacamata untuk ayah dan bunda kita dan itu berlangsung sampai orang tua kita masih hidup. Bagaimana dalam satu RT, RW, kelurahan, Kecamatan, kabupaten, Propinsi dan bahkan se Indonesia ini.

Selanjutnya… Apakah anda sendiri berkacamata… Jika yaaa… berapa kali dalam setahun anda ganti kacamata, cukup satukah anda kacamata?

Seterusnya… Jika anda sudah bekerja… lihat dikantor atau tempat anda bekerja… berapa persen yang pakai kacamata…

Kemudian… Jika anda masih kuliah atau sekolah… berapa temen anda ayng berkacamata…. bahkan siswa yang duduk di bangku SD… sudah banyak yang berkacamata.

Celakanya… dunia informasi dan “hiburan” semisal internet ini, PS atau Game online atau komputer dalam kapasitasefek negatif nya ikut membantu mencetak para penderita dan akhirnya menggunakan kacamata, termasuk aktivitas lain dan pola makan serta lingkungan, terutama di kota – kota. Ini sangat kontras dengan kehidupan di desa atau kota kecil. Tidak harus dengan survey… cukup dilihat saja, bagaimana perbedaan pemakai kacamata di desa dan di kota.

OK.. sekarang kita fokus di kota… minimal kota kabupaten yang jumlahnya ribuan di Indonesia.. atau ratusan yaaa..

Penderita paling banyak adalah Myopia atau berkacamata minus, kemudian plus untuk orang tua kita dan selanjutnya ditambahlagi kasus bahwa penderita katarak di Indonesia sangat besar dimana hampir ya hampir setiap pasca operasi katarak masih membutuhkan kacamata

M A K A…..

Kebutuhan akan kacamata jelas tidak ada hentinya, ibarat kebutuhan beras untuk orang Indonesia. he h e he… belum lagi trend orang Indonesia yang terkenal ‘konsumtif’ tidak mau sesuatu cuman satu, tidak mau yang biasa saja artinya mau yang bagus dan mesti lebih dari satu… adalah karakter yang sangat menguntungkan bagi pengusaha optik.

S E H I N G G A ….

Bagaiamana sebenarnya prosfek bisnis kacamata/optik di Indonesia ini?

Walaupun awalnya kalau ditilik… urusan mata itu masuk ke daerah medis yaaa kesehatan, namun daerah bisnisnya bisa membuatnya lebih dominan. Jadi sungguh sangat masih menjanjikan untuk berbisnis di bidang kacamata ini atau yang lebih luas berbisnis optik.

Walaupun di setiap mall bertebaran optik, tetep saja masih ramai, dan bayangkan dalam satu mall/pertokoan ada sampai puluhan atau mungkin ratusan optik dan masih aja laku.

Melihat perkembangan pemakai kacamata dan lensa kontak saat ini maka optik masih merupakan bisnis yang menjanjikan.

Kondisi lingkungan , pengaruh teknologi informasi juga ikut andil dalam menciptakan para pemakai kacamata.

Produsen kacamata dengan adanya design dan model yang selalu up to date menjadikan pasar kacamata tidak pernah surut.

Design lensa dengan segala teknologi dan fungsinya menjadikan pemakai lensa kacamata akan tambah beraneka ragam, misalnya tidak harus orang yang punya kelainan minus plus dan cylinder, bahkan normal pun bisa mengambil manfaat dari teknologi lensa itu, misal lensa yang berubah warna, lensa polarized dan lensa yang khusus olah raga tertentu atau khusus untuk driver.

Design lensa untuk jenis pekerjaan tertentu misal jarak dekat dan sedang dengan model layaknya tanpa batas juga terus dikembangkan.

Pendek kata support dari design/produsen akan terus ada dan bagi konsumen demandnya selalu ada. Bahkan yang sudah operasi lasik saja masih perlu sunglass ataupun lensa kontak untuk bergaya juga untuk kebutuhan baca nantinya.

Selamat mencoba kue yang satu ini…
Gambar dari google

Kata kunci sehingga sampai di artikel ini adalah:

bisnis kacamata (75), cara berbisnis kacamata (1)

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tweets that mention Prospek Bisnis Optik/Kacamata | oPTiK oNLiNe dot iNFo -- Topsy.com - [...] This post was mentioned on Twitter by Kastam, Kastam. Kastam said: New blog post: Prospek Bisnis Optik/Kacamata http://optikonline.info/2010/08/16/prospek-bisnis-optikkacamata.html [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco