Contoh Surat Proposal Kerjasama Optik dengan Perusahaan


Setelah melihat hampir setiap hari ada yang mengunjungi artikel yang terdahulu yaitu Contoh proposal kerjasama dengan rumah sakit dan sampai detik ini sudah ditengok 3.455 kali maka saya rasa ada juga yang menanyakan bagaimana contoh surat proposal kerja sama dengan perusahaan yang bukan rumah sakit. Karena tentunya ada item atau aturan yang berbeda. Mungkin di antara anda pengunjung sudah biasa menulisa proposal, namun juga saya yakin banyak juga yang belum bisa membuat konsepnya, jadi semoga ini bisa menjadi referensi. Sedang bagi yang sudah mahir kiranya bisa menambahkan yang bermanfaat di komentar di bawah ini.

Jenis perusahaan yang dimaksud bisa bermacam-macam, mulai dari pabrik, supermarket yang mempunyai karyawan banyak, perusahaan atau perkantoran sampai dengan perusahaan asing yang ada di Indonesia.

Baiklah kita mulai yaaa..

Jakarta, 12 Juni 2009

Kepada yth.:

Kepala Bagian Personalia/HRD/Keuangan/atau yang lain (…. anda bisa mencari tahu dulu bagian apa yang meng-handle masalah kerjasama dengan layanan ke karyawan)

PT ……………………….

di tempat.

Hal: Permohonan kerjasama

Dengan hormat,

Mengingat pentingnya akan kebutuhan kacamata untuk menunjung kegiatan pekerjaan setiap harinya dan terbatasnya waktu karena kesibukan karyawan di perusahaan ini maka dengan ini kami dari Optik……….., berencana untuk memberikan solusinya atas keadaan tersebut. Sehingga karyawan/pegawai dari perusahaan ini tidak perlu repot-repot untuk datang ke optik atau ke rumah sakit mata untuk mendapatkan pelayanan perkacamataan.

Kami (Optik………….) telah berdiri sejak ………. dan berlokasi di …………. dengan cabang ……………. dan didukung dengan tenaga ahli Refraksionis Optisien yang berpengalaman, koleksi bingkai atau frame dan lensa yang komplit serta peralatan canggih untuk memberikan pelayanan perkacamataan dan service lain yang memuaskan.

Model kerjasama ini adalah sebagai berikut:

  • Semua karyawan atau yang terindikasi memakai kacamata akan kami lakukan pemeriksaan secara terjadwal dan di lakukan di tempat perusahaan bapak (jadi kami datang dengan membawa peralatan pemeriksaan)
  • Sekaligus selesai pemeriksaan karyawan yang mempunyai kelainan refraksi dan memerlukan kacamata bisa langsung memilih bingkai atau frame beserta lensa yang sesuai.
  • Proses pembuatan lensa tergantung jenis ukuran dan jenis lensa, kalau termasuk lensa stock maka akan selesai dalam …. hari, dan jika harus di proses dahulu akan selesai selama … hari.
  • Kacamata dan penyetelan akan di lakukan di kantor perusahaan bapak dengan terlebih dahulu berkoordinasi untuk Penjadwalannya.
  • Pembayaran di lakukan dengan melalui pemotongan gaji atau melalui koperasi (jika ada)
  • Masa pembayaran dan fee untuk kerjasama ini bisa di bahas di pertemuan nanti.

Demikian proposal kerjasama ini kami buat dengan harapan kiranya Bapak/Ibu berkenan untuk mempertimbangkannya. Atas perhatian dan respon dari Bapak/Ibu sangat kami tunggu.

Terima kasih

Hormat kami,

Kastam, RO

Optik Online (misalnya)

Nah, untuk spesifikasi alat, tenaga, frame dan lensa serta masa pembayaran bisa juga anda sebutkan atau bisa juga nanti setelah anda ketemuan.

Contoh proposal Kerjasama dengan perusahaan bisa di DOWNLOAD di sini

Kata kunci sehingga sampai di artikel ini adalah:

contoh proposal kerjasama (148), contoh surat proposal (124), contoh surat pengantar proposal kerjasama (114), surat permohonan kerjasama (100), surat proposal (90), surat pengantar proposal kerjasama (83), contoh proposal kerjasama dengan perusahaan (62), surat proposal kerjasama (55), contoh proposal optik (33), contoh proposal negosiasi (31), contoh surat permohonan kerjasama (29), proposal kerjasama antar perusahaan (27), perusahaan yang menggunakan negosiasi IBS (16), surat permohonan rekanan kerja (15), contoh perusahaan yang menggunakan negosiasi ibs (11), contoh proposal pengajuan pemeriksaan mata (1)

13 Comments on Contoh Surat Proposal Kerjasama Optik dengan Perusahaan

  1. nice post……
    salam…
    gini bang koperasi saya ingin memfasilitasi masyarakat umum menjadi peserta jamsostek nah untuk itu saya ingin mengajukan proposal kerjasama/kemitraan dengan jamsostek.
    untuk itu saya mohon abang dapat membantu saya dalam penyusunan proposal dimaksud. sekian trima kasih sebelumnya…. salam
    oya.. kalo abang bersedia tolong di kirim ke email saya (ji_mboeik@yahoo.co.id)

  2. @Fandy: Prinsipnya tetep sama mas… sampaikan seperti komentar saya d atas komentar mas fandy yaaa

    @LILA:
    Kebetulan saya tidak ada background ekonomi , jadi saya tidak tahu persis. Tks

  3. prinsipnya yaa sama… pokoknya sampaikan siapa anda, maksud dan tujuan kerjasama, hasil yang ingin di capai, model kerjasama dan bagaimana kerja sama itu dilakukan.

    • @muammar,
      lha mas… topiknya beda banget.. he he

      Tapi sebenarnya sama aja…. buat detailnya sesuai kebutuhan…
      Khan intinya kerjasama, jadi yaaa ada pihak satu dan dua dan selanjutnya apa isi kerjasamanya .. gitu aja yaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


[+] kaskus emoticons nartzco

Protected with SiteGuarding.com Antivirus