subscribe: Posts | Comments | Email

Lensa Essilor Anti-Fatigue

0 comments
Share on Facebook
Post to Google Buzz
Bookmark this on Yahoo Bookmark
Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Digg

 Stop Anti-Fatigue Tidak bisa dielakkan lagi dunia informasi saat ini sangat berkembang pesat… nah apa hubungannya Tam…?.

Ok,… karena dunia informasi yang berkembang ini maka tidak bisa dihindari lagi oleh sebagian besar penduduk dunia dan untuk belakangan ini bangsa Indonesia juga ikut dan larut dalam arus informasi yang semakin deras. Salah satu akibat yang dirasakan adalah anda …. yaaa… anda yang sekarang membaca blog optik yang online sebagai satu-satunya referensi dunia optik, perkacamatan, lensa kontak, kesehatan mata dan lasik menuntut anda untuk membacanya dan mengunjunginya hampir setiap hari untuk menengok apakah ada informasi baru di dalamnya. Sehingga anda harus klik sana dan klik sini…, memandang isi dan membacanya… tentu ini bisa berjam-jam di depan komputer anda, dan yang akan bisa menimbulkan masalah adalah jika kondisi mata tidak fit maka efek yang pasti terjadi adalah mata terasa lelah.

Memang bukan blog ini saja yang membuat mata anda lelah, karena sebenarnya blog ini saya udah buat dengan background yang soft dan tidak cerah mencolok dimana warna yang mencolok sebenarnya menyenangkan untuk diperhatikan dan menjadikan mata kita merasa terpancing untuk selalu melotot ke sana dan itu yang menjadikan mata kita lelah oleh karena tanpa disadari kalau website itu kontras kita terus melihat tanpa kedip dan akhirnya mata (kornea) akan kering karena kedipan mata kurang. Untuk alasan itu saya buat website ini dengan warna yang kalm – soft.

Inti dari prolog itu adalah bahwa dengan munculnya dan gandrungnya sebagian besar (termasuk para RO sekarang – mungkin belum 50% yang melek komputer dan internet) membuat semua informasi akan bisa diserap dengan cepat, namun dari sisi negatifnya ada juga yaitu menjadikan mata kita cepat lelah dan memang saya belum tahu penelitiannya, tapi Dokter mata di tempat saya pernah mengatakan adanya Syndrome dari Komputer ini ke mata kita, dimana kemungkinan penambahan ukuran koreksi atau bertambahnya kelainan refraksi khususnya myopia adalah sebagai salah satu dari akibat komputer.

Maka dari keadaan itu disarankan untuk memperbaiki pola penggunaan  komputer dalam keseharian, baik dalam hal main-main atau dalam pekerjaan. Ada pasien saya yang bertanya… mana bisa saya berhenti dari komputer, lha wong saya ini data entry.. ya itulah pekerjaan saya, kalau saya berhenti didepan komputer maka saya yaaa tidak bekerja, begitu pula designer dll.

Ok lah…., anda pasti tidak bisa berhenti di depan komputer maka sebaiknya polanya dirubah, yaitu setiap maksimal 2 jam didepan komputer maka istirahatkan mata anda dari penglihatan yang membutuhkan konsentrasi dan fiksasi penuh. Maksudnya adalah anda wajib meninggalkan pandangan anda dari komputer itu selama minimal 15 menit… yaaa setiap 2 jam didepan komputer, maka istirahat 15 menit.

Ngapain aja 15 menit itu….?, baca buku kah, koreksi bon kah, nota kah, lihat TV kah……., BUKAN….

essilorItu namanya sama saja…. anda menggunakan mata anda dalam kondisi konsentrasi dan fiksasi dan tidak rileks. Terus gimana dong…. Anda harus melihat keluar ruangan, melihat yang jauh…., melihat daun hijau di pohon-pohon yang ada disekitar gedung anda. Oleh sebab itu kantor anda di sisi samping umumnya ada kaca jendela yang akan tembus keluar dan sampai pada pandangan yang jauh yang akan membuat anda rileks.

Selain pola diatas maka dengan berkembangnya teknologi sekarang ini, produsen jeli melihat peluang dan memanfaatkannya dengan menciptakan sebuah inovasi produk yang akan menjadi solusi dari segala kebutuhan dan keadaan anda untuk meningkatkan kwalitas hidup yang lebih baik.

Ma’af ini bukan iklan dan memang tidak ada permintaan dan saya juga belum yakin apakah produk ini sudah ada di pasaran atau belum. Saat jalan dan biasa buat kacamata, ada selembar informasi yang sangat menarik yang mungkin ada diantara anda yang belum tahu dan bagi yang sudah tahu kiranya bisa menambahkan di komentar nanti.

Ada lensa yang meng-klaim sebagai ANTI-FATIGUE, yaaa terjemahan bebasnya berarti anti lelah. Sama halnya anda pernah dengar atau bahkan pernah minum obatnya yaitu obat Fatigon (obat untuk stamina – get spirit – kata primus) dengan analog itu maka lensa itu juga akan menambah stamina e e e menjadikan mata kita tidak lelah. Lensa itu adalah Lensa Essilor Anti-Fatigue.

Untuk siapa saja lensa tersebut direkomandasikan…?

Berikut advertorialnya……

Apakah mata anda lelah..?

Kenali gejalannya, jika anda merasa:

  • Penglihatan kabur
  • Pusing
  • Mata Panas
  • Mata tegang
  • Mata kering
  • Perasaan sakit (pada mata)
  • Sakit kepala
  • Susah konsentrasi

Maka keadaan tersebut bisa jadi adalah terjadinya kelelahan pada mata anda, untuk itu, salah satu solusinya adalah bisa diatasi dengan menggunakan Lensa Essilor Anti-Fatigue.

Lensa ini didesign untuk anda pemakai kacamata yang berusia 20 – 45 tahun yang belum presbyopia yang membutuhkan koreksi lensa minus (myopia), plus (plus jauh – hypermetropia), Cylinder (astigmatism) atau bahkan anda yang masih normal namun punya spesifikasi pekerjaan seperti diatas dan anda merasa punya keluhan seperti diatas.

Lensa ini disamping sangat cocok untuk pekerja di komputer dan membaca (orang yang gile membaca – banyak baca) juga  cocok untuk segala aktifitas misal berkendara, olah raga (dimana kacamata tidak mengganggu), bersantaipun bisa. Lensa ini juga bisa dipakai sepanjang hari atau sesekali saja, tidak masalah.

Last…

Yang pasti saya juga belum konfirmasi dan belum tahu persis trade mark lensa anti-fatigue ini merupakan bahan yang diinjeksi, sebagai satu kesatuan design atau merupakan lapisan atau coating sebagaimana crizal, alize dan sebagainya…, namun dalam aplikasinya lensa ini perfect with crizal, berarti masih ada coating di permukaannya. Dalam arti Anti-Fatigue ini bisa jadi seperti hard coat dan kemudian diluar sekali baru di coating Anti Refleksinya, atau merupakan satu kesatuan dengan design.

Mohon jika ada yang lebih tahu atau pengunjung blog ini dari pihak essilor untuk memberi keterangannya di komentar…

Semoga bermanfaat…   :)

Kata kunci sehingga sampai di artikel ini adalah:

harga lensa Essilor (84), harga crizal (22), evaluasi pemasangan lensa progresif (14), apa arti anti fatigue? (1), proses pengukuran singgel fision (1)

SUDAH PERNAH TAHU YANG INI...? ... PENASARAN KHAN...?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco