subscribe: Posts | Comments | Email

Contoh Proposal Kerja Sama dengan Rumah Sakit

0 comments
Share on Facebook
Post to Google Buzz
Bookmark this on Yahoo Bookmark
Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Digg

Melihat banyak komentar yang meminta untuk memberi conton tentang Proposal kerja sama dengan Rumah Sakit atau Klinik atau Puskesmas atau bidang kesehatan yang lain, maka dalam kesempatan ini saya coba untuk membuat secara sederhana, semoga paling tidak bisa dijadikan rujukan atau acuan atau bisa di modifikasi sendiri.

Berikut adalah contohnya:

Jakarta, 14 Desember 2008

Kepada yth.:

Kepala Bagian Humas

( Tolong di cek ke masing-masing instansi, bagian apa yang berurusan dengan pengadaan kerja sama)

Rumah Sakit ……….

Di tempat

 

Hal : Permohonan Kerja Sama

 

Dengan hormat,

Sebelumnya mohon ma’af jika surat ini mengganggu aktifitas Bapak/Ibu. Perkenalkan saya (Kastam, RO) dari Optik ….. (atau pokoknya kenalkan siapa anda, yang tentu sesuai dengan keahlian anda).

Bersama ini saya ingin menyampaikan proposal kerja sama dengan (sebut instansinya). Adapun bentuk kerja samanya adalah Pemberian layanan pemeriksaan mata (refraksi) gratis kepada pasien Rumah sakit (ini kalau dalam rumah sakit itu tidak ada poly mata, biasanya puskesmas atau PBDS yang tidak ada poly matanya, kalau ada poly mata maka harus di hapus) dan penyediaan kacamata kepada pasien yang membutuhkan.

Dalam hal ini tentu, saya ingin membantu program pemerintah dalam hal memberikan pelayanan ke masyarakat yang membutuhkan dengan pelayanan yang baik dan bisa terpenuhinya kebutuhan akan koreksi atas kelainan refraksi yang di alaminya.

Di samping itu tentu bentuk kerja sama ini akan saling menguntungkan di antara kita, dengan bentuk baik berupa materi ataupun jasa. (Nah, di sini jelaskan materi yang anda tawarkan, misal ada pembagian setiap terjadi transaksi kacamata sekian persen ke instansi tersebut, itu terserah anda, atau anda akan menyewa tempat saja sekian rupiah per bulan, atau menyewa sekian rupiah dan memberi sekian persen atas keuntungan, dan sebagainya… silakan di atur sendiri. Tentunya harus yang menarik dan menguntungkan instansinya, karena anda berada pada posisi menawarkan diri).

Sebagai bahan pertimbangan, dalam hal kerja sama ini saya akan menyediakan fasilitas sebagai berikut:

  1. Alat periksa (trial frame dan lensa) atau Autorefraktometer/komputer (sesuai dengan yang anda punya dan ini jika di instansi itu tidak ada poly mata, kalo ada yaaa tentu nggak usah).
  2. Alat penyetelan
  3. Kacamata/frame
  4. Furniture – display – rak kacamata

Dalam kerja sama ini, hal yang ingin saya perlukan dari pihak instansi adalah tempat secukupnya untuk display kacamata, atau kalau tidak ada poly mata maka harus minta ruangan standar untuk pemeriksaan. (Untuk sistem administrasi dan sebagainya bisa di sampaikan setelah ada lampu hijau dari pihak instansinya. Biasanya yang paling di pertimbangkan oleh instansi adalah pembagian keuntungan atau biaya sewa dan sebagainya, maka hal ini tolong di perhatikan).

Demikian proposal kerja sama ini saya buat dengan iktikad baik dan niat sungguh-sungguh agar kiranya bisa terjalin kerja sama yang saling menguntungkan. Besar harapan saya agar Bapak/Ibu bisa menyetujui proposal kerja sama ini.  Sekali lagi jawaban atas proposal sungguh saya nantikan, atas perhatian dan kerja samanya saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat saya,

 

 

(Nama anda)

Optik……

Kata kunci sehingga sampai di artikel ini adalah:

contoh proposal kerjasama dengan rumah sakit (77), proposal pendirian klinik fisioterapi (13), contoh surat penawaran kerjasama praktek dokter (12), contoh mou rujukan dari puskesmas ke rumah sakit (1), proposal pengajuan praktek di klinik (1), proposal kerjasama optik dengan universitas (1), gambar contoh surat permohonan bantuan berobat mata (1), contoh surat permohonan rujukan rumah sakit (1), contoh surat permohonan kerjasama klinik dengan askes (1), contoh proposal pengadaan poli mata dng optik (1), suràt pengantar kerjasama dari sekolah ke puskesmas (1)

SUDAH PERNAH TAHU YANG INI...? ... PENASARAN KHAN...?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco