subscribe: Posts | Comments | Email

Tentang Lasik, Soft Lens, Mata Minus

56 comments
Share on Facebook
Post to Google Buzz
Bookmark this on Yahoo Bookmark
Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Digg

Terima kasih untuk Ibu Anita, sudah mengirim email ke saya, dengan subyek: Konsultasi. Sengaja saya jawab di blog ini agar dan mungkin bisa jadi ada pengunjung lain yang punya pertanyaan yang senada meskipun tidak sama persis, sehingga bisa membacanya.

Berikut email yang di kirim oleh beliau.

Selamat Pagi, saya ingin bertanya beberapa hal sbb:

1. Segala hal mengenai lasik dan dimana tempat yang aman melakukan lasik ( rekomendasi anda ), apakah ada efek samping dari Lasik, biaya Lasik

2. Soft Lens berbahaya atau tidak

3. Apakah mata minus dapat disembuhkan?

4. Apakah mata minus dapat menurun pada anak?

Mohon, balasan segera dari anda. Terima Kasih.

Nah, Selamat pagi, sekarang dah siang. Saya mulai dari nomer 1 tentunya.

Sepertinya kalo di jawab secara lengkap mungkin yaa nggak cukup dalam 1 posting, namun sepertinya saya sudah banyak membahas tentang lasik.

Lasik itu proses koreksi untuk kelainan refraksi menggunakan laser dan dilakukan di kornea tepatnya di stroma yaitu lapisan dibawahnya ephitel. Prosesnya tidak lama hanya berkisar 8-15 menit permata atau 20 menit paling lama per pasien. Lama lasernya sekitar 25-30 detik saja, tentu ini tergantung dengan mesin lasik yang di pakai, karena tiap mesin mempunyai kecepatan yang berbeda. Selama lasik pasien sadar karena hanya di bius lokal saja berupa tetes, sehingga di bagian mata sudah kebal atau baal. Untuk mencegah mata tidak berkedip di berikan penyangga, nah alat ini yang mungkin untuk orang yang mempunyai mata kecil atau maaf sipit jadi kurang nyaman. Selanjutnya di bersihkan kotoran yang mungkin ada. setelah bersih di beri tanda di mata karena nantinya ada yang namanya flap yaitu lapisan yang di buat oleh alat yang di namakan mikrokeratome, agar bisa di kemablikan posisinya seperti semula.

Kemudian pembuatan flap, di sini mata akan di berikan suction untuk membuat flap dan akan terasa gelap, jadi jangan kaget. proses pembuatan flap dalam hitungan di bawah 1 menit.

flap di buka dan laser di lakukan, bekas laser di bersihkan kemudian flap di kembalikan lagi, serta di posisikan seperti semula.

Selesai.

Semua yang berhubungan dengan lasik bisa di lihat di topik: siapa calon pasien lasik,Siapa yang nggak bisa di lasik, video operasi lasik, Siapa yang nggak bisa lasik tapi mungkin bisa epilasik, Apa persiapan sebelum, saat dan sesudah lasik.

Lasik mana yang di rekomenasikan?, yaaa karena saya kerja di i Care lasik yaaa baik nya ke sana.

Silaka hubungi 021 5307171, untuk info lengkap berikut harganya

lihat juga di http://icarelasikcenter.com dan juga promosinya bulan ini di : http://blog.icarelasikcenter.com/2008/06/06/bulan-promosi-i-care-lasik-3.html

Jawaban no.2. Apakah Softlens berbahaya atau tidak ?

itu tergantung, pada prinsipnya tidak semua mulai dari bahan dan seluruh prosedur dari fitting, pemakain, perawatan sudah diberikan panduannya dan pasien menjalankan semua dengan benar dan taat pasti nggak ada masalah. Maka jika ada hakl yang di langgar tentu itu akan bikin masalah. Saya sudah pernah posting di blog ini coba lihat di bahayakah pakai lensa kontak, termasuk apa itu lensa kontak, bagaimana ukuran lensa kontak dan terakhir apa saja komplikasi jika tidak mentaati dalam hal pemakaian dan prosedur lensa kontak. Dan masih banyak lagi silakan di baca semua yaaa, jika masih ada yang mau di cari tinggal ketik aja topiknya di kontak pencarian di atas kanan.

Jawaban no. Apakah mata minus bisa di sembuhkan?

Saya udah pernah menjawab di sini

Yang pasti bisa dengan cara di lasik, kalo kacamata dan lensa kontak hanya alat bantu. Untuk teraphi alternatif dan sebagainya belum ada ilmiahnya.

Jawaban no. 4 Apakah minus menurun ke anak?

Bisa jadi, karena kelainan refraksi myopia atau mata minus salah satu penyebabnya adalah hereditas atau faktor keturunan.

Kata kunci sehingga sampai di artikel ini adalah:

kontak lens untuk mata minus (12), maksimal ukuran soflens utk mata minus brapa (1), softlens naik keatas (1), tempat ukur kacamata di makassar (1)
  1. Wonderful beat ! I would like to apprentice while you
    amend your web site, how can i subscribe for a blog website?
    The account helped me a acceptable deal. I had been a little bit acquainted of this your broadcast provided bright clear concept

    Look into my webpage; apartamente de vanzare bacau 3 camere

  2. This design is incredible! You obviously know how to keep a reader amused.

    Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog (well, almost.
    ..HaHa!) Great job. I really loved what you had to say, and more
    than that, how you presented it. Too cool!

    Feel free to surf to my blog post; servicii seo

  3. pak,tolongin donk,,saya ingin dilasik..kpn ada promo ya..kalo 12 juta dpt uang drmn ya???????saya pns pak.umur 27 tahun,min 4,25 dan 3,75.makasih pak

  4. Rina Diana says:

    Mata saya kanan & kiri terakhir kali di Check dokter mata minus 8.25 & 8.75. Sudah beli kacamata baru tapi lensanya jadi tebal sekali. Rencana mau ganti kensa yg lebih tipis dgn dikurangi minusnya, karena dgn kacamata terdahulu minus 7.75 & 7.5 msh bisa utk melihat (tdk terlalu mengganggu). Bahaya ga kalo pakai kacamata dgn minus yg dikurangi ? Anyway, utk lensa kaca yg baru ini krn tdk akan dipakai apa bisa dijual kembali di Optik ?

    • @Rina Diana,
      Pakai kacamata dengan ukuran di kurangi tidak berbahaya, namun tentunya tingkat tajam penglihatannya tidak maksimal. Tentunya jika di kuranginya tidak terlalu jauhdari harusnya dan kebutuhan sehari-hari anda tidak perlu melihat huruf detail yang kecil-kecil.

      Untuk lensa yang sudah di pasang itu tidak bisa di jual lagi karena umumnya lensa itu sudah di potong kecil, sehingga titik fokusnya sudah pernah di buat atau di set ke PD anda, dan ini akan sangat susah untuk di buat dengan bingkai lain dan PD orang lain, karena perlu pergeseran fokus yang di sesuaikan dengan kacamata baru nantinya, jika sudah di potong kecil maka titik fokus yang baru nantinya akan susah, kecuali PD yang baru lebih kecil.
      :)

  5. Andriansyah says:

    Assalamu’alaikum. pak saya mantan Asro melawai, saya berada di makassar saat ini, saya melihat peluang usaha di makassarz yaitu pendirian lembaga optik /AROMA (Akademi refraksi Optisi Makassar). karena di makassar belum ada, bagaimana kita yang memplopori pendiriannya. karena saya melihat dedikasi bapak yang sangat tinggi di dunia optik. bgmn pak? terimakasih. wassalamu’alaikum

  6. Hai,,,
    Sy mw nanya nih,,,
    Kalau lens aku naik ke atas bola mata, gimana yah??
    Soalx aku baru pke lens,,,
    Jd ga tw gmn ngeluarin,,,
    Apa sy perlu ke dokter??
    Makasih,,,

    • @Erlin,
      pertama, coba dengan perlahan dengan kelopak tertutup geser ke arah bawah, dan sebelumnya beri obat tetesnya agar licin.
      Kalau masih nggak bisa agak di tari keluar kelopka mata atas dan di geser geser ke bawah, kalau tidak bisa juga, coba minta bantuan keluarga, dengan melihat ke arah bawah, dan kelopak suruh keluarga anda buka ke atas, sehingga bisa meilhat lensa kontaknya.

      Intinya lensa kontak tidak akan masuk ke mata.
      Kalau tidak juga di ketemukan, berarti hilang atau lepas tanpa di sadari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco