subscribe: Posts | Comments | Email

Mencuci Kacamata dengan Optosonic

2 comments
Share on Facebook
Post to Google Buzz
Bookmark this on Yahoo Bookmark
Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Digg

Perawatan kacamata sangat di perlukan sebagaimana pakaian yang kita pakai, meskipun tidak seperti pakain persisnya. Karean bagaimanapun kacamata kita akan kotor karena debu atau zat lain yang bisa aja nempel dan bahkan kotor oleh dirikita sendiri misal karena keringat kita, di mana keringat ini bisa jadi akan merusak frame kita terutama hal ini akan terjadi pada frame yang terbuat dari metal khususnya nikel,di amping bisa keropos juga bisa mengakibatkan alergi pada kulit kita. Begitu pula dengan lensanya, tentunya kita ingin melihat dengan jelas khan?

Kalau di rumah mencuci yaa seperi biasa saja yaitu dengan air di kran dan sebelumnya berikan busa dari handsoap atau sabun cuci tangan yang lembut, jangan pakai deterjen dan sejenisnya atau sabun yang mengandung lemak, karena bukan malah bersih tapi akan membuat lensanya menjadi tidak jernih lagi.

Anda pemakai kacamata mungkin sering berjalan ke mal – mal di mana banyak optik di sana minimal ada 5 optik bahkan lebih, nah kebanyakan dari mereka ada alat yang namanya Optosonic atau alat cuci yang bergetar sehingga kita bisa membersihkan dengan sangat bersih sampai di sela-sela rim, di mana kalau kita bersihkan dengan tangan biasa tentu tidak terjangkau, termasuk di dalam nosepad yang suka ada lumut warna hijaunya itu bisa terangkat dengan optosonic itu.

Namun demikian ada beberapa hal yang perlu di perhatikan :

  • Jangan mencuci bagian ayng ada diamond atau hiasan yang kemingkinan besar bisa lepas karena getaran
  • Untuk Para RO yang sebenarmnya inginmmembantu pasien bisa jadi malah kena marah karena ada mata berlian di kacaam,tanya yang lepas bahkan hilang saat di cuci dengan optosonic
  • Untuk RO sebelum mencuci perhatikan kelengkapan frame secara keseluruhan dan jangan lupa anda hanya memabntu, namun dalam prosesnya jika ada sesuatu hal yang tidak dinginkan terjadi maka bukan tanggung jawab anda, tentunya disampaikan dengan halus dan tidak merasa menolak atas permintaan pasien tersebut.
  • Jangan terlalu lama di optosonic apalgi yang getaranya terlalu tinggi, dan untuk jenis lensa kaca dengan HI tinggi dan ukuran yang tinggi pula, di mana CT lensanya bisa jadi  1 mm bahkan lbisa jadi lebih kecil dari itu, karena bisa jadi akan pecah.

That’s all. Have nice day for you….

Kata kunci sehingga sampai di artikel ini adalah:

Mencuci kacamata dengan sunlight (1)
  1. Yaaaa, mas diki. namanya juga service

    Tapi bener kalo mencuci gratis, tapi dalam prakteknya yaaa ada uang untuk naik angkot lebih baik

  2. diki prayudi says:

    wah enak ya hari ginee masih ada yang gratisan?apa lagi cuci kacamata,alat bantu yang sangat vital fungsinya.kasihan juga tuh karyawannya.yaa namanya juga pelayanan ya harus banyak gratisnya,asal kalau mau minta tolong yang sopan yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco