subscribe: Posts | Comments | Email

Lensa Polycarbonate

17 comments
Share on Facebook
Post to Google Buzz
Bookmark this on Yahoo Bookmark
Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Digg

Dengan semakin majunya teknologi sekarang ini, manusia selalu berpikir dan berpikir untuk menhasilkan karyanya demi kemajuan dan kenyamana hidup sesama manusia lainnya.

Dalam bidang perkacamataan khususnya dalam bidang lensa, ada lensa yang mempunyai performa sangat bagus, tentu dalam hal ini di tilik dari segi bahan, di mana hampir semua produsen lensa di dunia ini sekarang menggunaknnya.

Lensa itu adalah lensa jenis Polycarbonate. Banyak sekali keunggulan yang di tawarkan lensa jenis ini antara lain:

  1. Lensa ini lebih ringan dan lebih tipis dari lensa plastik yang standart.
  2. Bisa mengeblok sinar Ultra Violet, anti UV
  3. Bahkan sampai 10 kali lipat lebih kuat dari lensa standart, tahan baret.

Dari beberapa keunggulan itulah mak lensa ini awalnya di buat untuk lensa pada anak-anak, lensa untuk olahragawan dan untuk faktor keamanan.

Sejarah polycarbonate sendiri sudah di kembangkan sejak tahun 1970 an dan digunakan pada awak ruang angkasa sebagai helmet, juga sebagai kaca di yang sangat tahan benturan, namun baru pada tahun 1980 an di lempar ke pasaran sebagai lensa untuk kacamata.

Lensa ini sekarang jadi pilihan untuk kaacmata anak-anak, sport dan pengaman atau safety, dan sangat cocok untuk kacamata dengan bingkai rimless atau tanpa bingkai atau bor-boran.

Lensa Polycarbonate di buat dengan cara injection moulding, yaitu material itu di masukkan di dalam cetakan dan dan dengan pemanasan maka lensa itu akan menyebar membentuk cetakan itu, dengan tekaan yang tinggi dan kemudian di dinginkan untuk untuk menjadi material lensa dengan hitungan beberapa menit saja.

Untuk UV protection-nya, lensa polycarbonate itu dari bahannya, jadi tidak perlu UV blok dari semacam coating, karena udah dari bahannya sendiri, otomatis nggak akan habis atau ngothok dan sebagainya.

Untuk lebih menjaga kejernihan permukaannya bisa juga di beri coating misal hardcoard dan multicoating untuk anti refleksi.

Anda mau lensa dari polycarbonate, yang ada di pasaran misalnya dengan merk Airwear dari Essilor, silakan tanyakan di optik langganan anda.

Semoga membantu…

Kata kunci sehingga sampai di artikel ini adalah:

apa itu lensa policarbon? (1), macam lensa essilor (1)
  1. handayani uci says:

    Mau tau lbh byk lg tentang lensa polycarbonte, ada refrensj bukunya gak pak, cari bukunya dmn ya pak? Tksh

  2. Mas, mau tanya tempat grosir lensa kacamata progresif dong, siapa tau ada referensi.

  3. wah bagus mas infonya, tapi saya mau tanya nih mas, kacamata dengan bahan Polycarbonate ini apa bisa juga untuk menahan radiasi dari komputer?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco