subscribe: Posts | Comments | Email

Mata Merah atau Konjungtivitis

2 comments
Share on Facebook
Post to Google Buzz
Bookmark this on Yahoo Bookmark
Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Digg

Istilah dalam dunia kedokteran untuk peradangan  kalo nggak salah selalu ada is is is , misalnya di sini ada istilah kunjungtivitis, uveitis, keratitis dan sebaginya.

Pernahkah mata anda merah, merah sekali, merah sedikit, melebar, merata, bintik atau bagaimana bentuknya. yang pasti hampir semua kita pernah yang namanya mata merah.

Mengapa mata kit abisa merah?

Merah memang identik dengan darah, dan memang begitu adanya mata merah itu i sebabkan karena adanya pembuluh darah kita yang melebar atau memang ada pembuluh darah kita yang pecah seihngga ada darah di sana, tentunya konteknya adalah di mata dan yang pasti adanya di selaput lendir atau konjungtiva

Berbahayakah mata merah?

Yaaa tentu dilihat dulu dan tergantung gradenya, jika cuman dikit dan seperti selaput biasa itu juga biasa aja kali, seperti kita kebanyakan, namun lebih baik cek ke dokter yaaa.

Kalo pendarahan itu terjadi di belakang selaput lendir maka hal ini bisa disebabkan karena, trauma atau gosokan terlau keras, penderita diabetes, juga pada anak yang punya penyakit batuk rejan karenanya batuk keras.

Jika pendarahan tidak mengganggu penglihatan maka di kompress aja dengan air dingin, dan jika tidak berkurang bisa di kompress dengan air hangat kuku selama 5 menit 3 kali sehari.

Jika dah lama maka darah ini akan berwarna hitam dan beku dan selanjutnya kaan hilang dengan sendirinya, jadi nggak usah kwatir.

Dan jangan lupa yang paling aman adalah periksakan mata anda ke dokter mata yaa…

Kata kunci sehingga sampai di artikel ini adalah:

bintik merah pada mata (1)
  1. @stefany: Mesti ke dokter mbak… periksa dulu sebagaimana kondisinya…. masih mungkin itu bisa sembuh, lihat dalamnya dan tingkat parahnya… yaaaaa,smg masih bisa di obati.

    Stop pakai lensa kontak…..

  2. stefanny says:

    aku mau tahu tentang keratitis dong, kasih tau cara pengobatannya yah,thanks atas infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

[+] kaskus emoticons nartzco