Video Operasi Lasik (Lasik Surgery)

Share on Facebook
Post to Google Buzz
Bookmark this on Yahoo Bookmark
Bookmark this on Delicious
Bookmark this on Digg

Mungkin ada yang pingin tahu bagaimana lasik atau proses operasi lasik itu di kerjakan. Tentu banyak cara sesuai dokter yang menanganinya dan teknologi serta alat yang digunakan.
Kalo ada yang perlu penjelasan silakan tanyakan di komentar.

Ceritakan pas setelah apa, atau apa nama prosesnya, dan sebagainya.Sekilas yaaaa, Posisi mata sudah terbuka dengan di beri spekulum atau ganjalan agar mata tidak tertutup atau bahkan di tutup oleh pasiennya juga tidak bisa, namanya juga di ganjal. Selanjutnya…

Di bersihkan dan di beri stempel atau tanda, dengan tujuan agar flap yang nanti akan di buka akan di kembalikan ke tempat semula.

Dengan mesin mikrokeratome ( banyak modelnya) di buatlah flap, kemudian flap di buka. Flap itu tebalnya kira-kira 120-160 mikron, atau tengahnya 140 mikron.

Daerah yang sudah terbuka bagian tengahnya itu yang di laser. Laser itu cepat hanya dalam hitungan detik, namun juga tergantung mesin lasiknya. Setelah selesai flap dikembalikan dengan memperhatikan tanda stempel yang di buat sebelumnya.

Selesai.

45 Comments on Video Operasi Lasik (Lasik Surgery)

  1. mohon petunjuk, mata kanan dan kiri saya sekitar min 6, apa bisa normal menggunakan lasik?, bagaimana prosedurnya? dmana tempat yang bagus untuk lasik mata?

    mohon diinfokan ke email/fb : ranie.yusnidar@gmail.com

    terimakasih

  2. mau tanya kira2 ada batasan umur ga sampe umur berapa gitu klo mau di lasik ?

    • mulai 18 tahun, dan keatasnya tidak ada batasan persis, namum umumnya sampai 50 – 60 tahun

      • suci afianti // 10 January 2015 at 10:59 am //

        dokter,saya suci afianti bulan juli saya mau klasik di sultan agung,saya mau operasi mata dengan dokter harka.apa operasi lasik bisa satu mata dulu,kalau sudah berasil baru mata satunya.terima kasih

      • bisa saja satu mata dulu.
        namun langsung dua mata lebih bik, disamping tidak repot, tidak perlu persiapan dua kali, sekiranya ada ‘stress’ saat seseorang au operasi tidak perlu dua kali juga

  3. @Violin:
    Tidak perlu, cukup topikal, tetes saja, karena sebenarnya tidak sakit sama sekali, hanya jika maaf kelopak matanya agak sempit akan terasa teregang dengan penyangganya aja, sedang ke matanya tidak sakit mungkin hanya berasa tapi tapi tidak sakit.
    Demikian kira-kira…

    • suci afianti // 10 January 2015 at 11:02 am // Reply

      kalu dokter sendiri prakteknya di rumah sakit mana? apa dijamin dengan lasik men saya bisa sembuh total,karena saran dari dokter harka harus lasik karena sudah minus 9 sama 8 dok,terima kasih

  4. Violin Putri // 16 December 2011 at 4:26 pm // Reply

    halloo..
    saia mau taNya..
    boLeh pake anestesi geNeraL gak ya..??
    trimakasih.. ^_^

1 2 3

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. The Prasetyos » Blog Archive » Operasi Lasik: "Bye-bye Glasses"
  2. fnwmqjko

Leave a comment

Your email address will not be published.

*



[+] kaskus emoticons nartzco

Protected with SiteGuarding.com Antivirus